Liburan Jogja Asik, Tabungan Tak Terusik


Liburan Jogja Asik, Tabungan Tak Terusik, Tips Wisata,Tips Wisata ke Jogja, Wisata Jogja Murah, Goa Pindul, Wisata Goa Pindul, Goa Pindul Jogja, Goa Pindul Gunungkidul, Informasi Goa Pindul, Tiket Goa Pindul, Goa Pindul Murah, Cave Tubing Goa Pindul,Goa Pindul - Sebagai surga wisata populer di Indonesia, Jogja seperti tak pernah berhenti dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Meskipun Jogja dikenal sebagai kota wisata yang murah, beberapa tips ini harus diperhatikan sehingga liburan Anda tetap lebih hemat.

Berlibur memang menjadi hal menyenangkan yang bisa membuat kita lupa akan masalah-masalah yang ada. Tapi kadang-kadang berlibur justru menimbulkan masalah baru, yakni pengeluaran yang membengkak di luar rencana. Apalagi ketika kita memutuskan untuk mengunjungi kota-kota wisata populer, tak jarang kita jadi kalap segalanya.

Hal ini juga berlaku ketika kita mengunjungi Jogja. Meskipun terkenal dengan segala sesuatu yang serba murah, tapi jangan terkecoh. Alih-alih berwisata murah, malah bisa jadi tabungan kita ikut tandas terkuras. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini kami bagikan tips berlibur hemat di Jogja.

Pilih Penginapan Murah

Penginapan di Jogja masih banyak harga yang murah. Bahkan kisaran 50 ribuan dengan kamar yang fasilitas lumayan untuk berdua (update info oktober 2014). Penginapan-penginapan seperti ini mungkin tidak berada di kawasan Malioboro namun selama akses transportasi mudah maka hal itu seharusnya tidak jadi masalah. Toh kita tidak akan ke Malioboro setiap hari, kan? Sayangnya informasi losmen yang murah, bersih, dan nyaman seperti ini memang sangat terbatas.

Penginapan yang murah meskipun jauh dari akses keramaian malioboro bisa menjadi pilhan anda, dikarenakan paketan tour yang mas-jo tawarkan umumnya sampai malam hari. Sehingga anda masih bisa menikmati kota Jogja sampai malam hari dan kembali ke penginapan hanya untuk istirahat tidur saja.

Atau cara lain dengan menyewa satu rumah (guest house) untuk ditempati 10 orang atau lebih tentunya akan memangkas biaya penginapan kita. Misalnya saja, harga sewa guest house per hari Rp.1.000.000 untuk 12 orang, berarti satu orang hanya membayar Rp80.000,-an. Di Jogja, ada banyak guest house dengan fasilitas seperti hotel dan harga terjangkau

Pilih Kuliner Murah

Kuliner memang menjadi salah satu pilihan wisata ketika kita berlibur di Jogja. Namun tempat wisata kuliner yang sudah terkenal tak jarang mematok harga tinggi. Jadi, jika kita ingin menghemat, kita harus bisa mengatur waktu wisata kuliner tersebut. Misalnya, satu hari hanya sekali saja berwisata kuliner, selebihnya makanlah seperti orang-orang lokal makan. Bakso, soto, mie ayam atau makanan-makanan lokal lainnya tentu cocok di lidah dan harganya pun tak membuat kantong resah.

Selain terkenal sebagai kota wisata dan budaya, Jogja juga terkenal sebagai kota pelajar. Ada banyak kampus yang menampung ribuan mahasiswa dari berbagai penjuru Nusantara. Nah, tempat-tempat makan di sekitar kampus ini biasanya lebih murah karena disesuaikan dengan kantong mahasiswa. Memutuskan untuk makan di sekitar kampus dijamin bisa membuat kita banyak berhemat.

Rombongan

DIY, banyak tempat wisata yang letaknya di pinggiran dan susah dijangkau karena keterbatasan angkutan umum dan dibatasi jam transportasi. Namun hal itu bisa diakali dengan cara menyewa mobil, apalagi bila kita pergi berombongan. Banyak jasa penyewaan mobil yang sekaligus menyediakan paket city tour yang bisa kita pilih dengan harga mulai dari Rp 210.000/org untuk 1 mobil All new Avanza. seperti pada paket one day tour mas-jo. Asyiknya rame2. Selain murah tentu banyak cerita

Rajin Menawar

Oleh-oleh menjadi hal wajib ketika kita berwisata ke suatu tempat. Tapi tak jarang, oleh-oleh ini menjadi beban bagi kita. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah menawar. Jangan pernah segan menawar barang yang hendak kita beli karena harga yang kita peroleh bergantung pada seberapa lihai kita menawar.
Share on Google Plus

About goa pindul

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar