Panduan Wisata Hemat ke Jogja

Tips Liburan, Liburan ke Jogja, Tips Wisata Jogja, Tips Wisata Murah Jogja, Wisata Muarh Jogja, Goa PIndul, Wisata Goa Pindul, Goa Pindul Jogja, Cave Tubing Goa PIndul, Cave Tubing Jogja, Goa PIndul Murah,

Goa Pindul - Kali ini kami akan memberikan Panduan Wisata Hemat ke Jogja untuk teman-teman sekeluarga nih. Kalau anda mau pergi ke jogja bersama teman dan cari harga yang murah meriah, sebaiknya baca panduan dari Tips Wisata Murah berikut ini. dan artikel ini merujuk dari pengamatan di lapangan dan dari imbuhan narasumber. Bagi para backpacker pemula untuk memulai petualangan wisatanya di daerah Jawa, selain wisata Bandung adalah tour yogjakarta. Karena keanekaragaman kultur dan budayanya jogja sangat kuat dan pemandangan alamnya yang bagus juga banyak yang bisa dinikmati. Untuk biaya hidup di kota gudeg ini juga sangat bersahabat dengan kantong para backpacker. Berikut ada beberapa tips dari Tips Wisata Murah yang harus Anda perhatikan ketika berlibur di kota budaya ini agar anda mendapatkan perjalanan dengan ongkos murah dan menyenangkan.
 1. Cari tahu patokan arah mata angin di Jogja
Di kota ini, penduduknya lebih senang memberikan arah jalan sesuai dengan arah mata angin. Penduduk Jogja biasa memakai patokan arah barat dan timur atau seperti parangtirits dan gunung merapi untuk menyebut utara dan selatan. Update Supaya lebih aman, ada baiknya Anda mempersiapkan diri dengan peta. Kalau anda pergi rombongan dengan beberapa kawan, ada baiknya anda menginstal google latitude di HP anda. karena google lalitude ini mampu menunjukan posisi dimana posisi kawan anda berada. Yang berminat silahkan ikuti panduannya di posting "Berwisata dengan Google Latitude". Dibawah berikut kami beri gambaran peta Jogja.

2. Sosrowijayan, surganya para backpacker peta sosrowijayan jogja
Lokasi jl Sosro wijayan terlihat di peta, lokasi hotel sosrowijayan dekat dengan jl malioboro Sosrowijayan merupakan sebuah area yang berada di jalan kecil di daerah Malioboro, atau sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu. Selain tempatnya strategis banyak tersedia berbagai hotel dengan tarif yang murah, per malam hotel bintang satu Rp 101.000,-. Kalau ingin melihat fasiltas dan view kamarnya, silahkan anda ngintip Disini

3. Belanja di malioboro pakai bahasa Jawa dan tawar 1/3 harga
Jalan Malioboro merupakan salah satu pusat keramaian di jogja. Dan disepanjang jalan ini hingga mendekati benteng vrederburg, para pedagang cindera mata khas jogja menjajakan dagangannya. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah. Namun walau begitu anda harus tetap menawar. Biasanya para pedagang menaikan harga hingga 3 kali lipat, maka sebaiknya anda menawarnya mulai dari 1/3 dari harga yang ditawaran.

4. Surga belanja di lantai paling atas Pasar Bringharjo
Berbelanja di Pasar tertua bringharjo di jogja ini harus ngulik. jangan terpaku pada lantai bawah yang selalu dipenuhi pengunjung, tapi cobalah kelantai atas, disana banyak batik serta aksesoris dan tas dengan harga yang menarik denga harga yang terjangkau .

5. Hati-hati naik becak di Malioboro
Banyak penarik becak yang sekaligus menjadi agen dari toko jajanan khas Jogja. Mereka mendapatkan komisi jika penumpangnya berbelanja di sana. Oleh karena itu, perjelaslah tujuan Anda kepada sang penarik becak, dan katakan " Ora Nganggo Mampir Mampir".

6.Makanan murah meriah
Angkringan merupakan tempat makan yang berada di pinggiran jalan kota Jogja dengan tenda dan tikar yang digelar untuk pengunjung dapat menikmati makanan sembari berlesehan. Menu yang biasa ada di angkringan ini biasanya nasi ikan, nasi tempe, sate telur puyuh, sate usus, serta gorengan.
Kalau anda mau pergi ke jogja bersama teman dan cari harga yang murah meriah, sebaiknya baca panduan dari Tips Wisata Murah berikut ini. dan artikel ini merujuk dari pengamatan di lapangan dan dari imbuhan narasumber. Bagi para backpacker pemula untuk memulai petualangan wisatanya di daerah Jawa, selain wisata Bandung adalah tour yogjakarta. Karena keanekaragaman kultur dan budayanya jogja sangat kuat dan pemandangan alamnya yang bagus juga banyak yang bisa dinikmati. Untuk biaya hidup di kota gudeg ini juga sangat bersahabat dengan kantong para backpacker. Berikut ada beberapa tips dari Tips Wisata Murah yang harus Anda perhatikan ketika berlibur di kota budaya ini agar anda mendapatkan perjalanan dengan ongkos murah dan menyenangkan.

Sumber :http://www.tipswisatamurah.com/p/tips-jogja.html
Copyright http://www.tipswisatamurah.com | tips wisata murah : home
Share on Google Plus

About goa pindul

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar