Tips Menyenangkan Liburan di Yogyakarta


Tips Menyenangkan Liburan di Yogyakarta, Tips Wisata,Tips Wisata ke Jogja, Wisata Jogja Murah, Goa Pindul, Wisata Goa Pindul, Goa Pindul Jogja, Goa Pindul Gunungkidul, Informasi Goa Pindul, Tiket Goa Pindul, Goa Pindul Murah, Cave Tubing Goa Pindul,Goa Pindul - Agar liburan Anda di Yogyakarta seperti di Goa Pindul misalnya lebih mengesankan, kami akan berbagi Tips Menyenangkan Liburan di Yogyakarta. Liburan menjadi momen yang paling ditunggu oleh siapapun. Bisa keluar dari rutinitas pekerjaan yang kerap kali memicu stres, maupun menikmati suasana baru yang tentu saja mengasyikan. Namun jangan lupa, persiapkan agenda liburan dengan sebaik-baiknya. Jika salah, bukan rasa senang yang diperoleh, malah anda bisa bertambah stres gara-gara salah membuat persiapan.

Berikut adalah lima tips agar perjalanan menikmati liburan di tempat wisata bisa sesuai rencana dan menyenangkan.

Pertama, pastikan kenali tempat wisata yang akan disinggahi. Bisa dilakukan dengan mencari informasi di dunia maya. Ini penting, agar perjalanan bisa efektif dan efisien. Misalnya saja, kita memilih kawasan Malioboro sebagai tujuan. Area ini adalah kawasan pedestrian, lantaran banyak pelancong memilih jalan kaki untuk membeli berbagai cinderamata khas yang dijajakan dari ujung ke ujung.

Memakai sandal atau sepatu sporty tentu akan lebih nyaman saat kita berjalan-jalan. Bagi perempuan hindari mengenakan high heels, sebab akan terasa lelah ketika diajak berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh.

Kedua, bawa barang bawaan secukupnya saja, sisanya bisa ditinggal di kamar hotel atau penginapan. Memakai tas kecil yang cukup untuk dompet dan handphone akan lebih efisien dan aman. Mengingat, kejahatan akan mengintai disetiap perjalanan, apalagi dikeramaian, para copet akan menjalankan aksinya.

Ketiga, jangan malu bertanya dan bertanyalah pada orang yang tepat. Misalnya, kita hendak ke suatu tempat yang belum tahu pasti letaknya, bertanyalah pada petugas DLLAJ atau Polisi yang paling dekat dengan lokasi kita saat itu. Bila hendak makan, ada baiknya bertanya berapa harga makanan di tempat tersebut terlebih dahulu. Bisa jadi gara-gara kita merasa makanan yang kita beli terlalu mahal, liburan jadi tak menyenangkan.

Keempat, jangan membuang sampah sembarangan. Perilaku kita sebagai wisatawan akan membawa dampak baik atau buruk bagi tempat wisata tersebut. Misalkan kita kritik sebuah tempat wisata, tapi kita sendiri membuang sampah sembarangan.

Kelima, jangan lupa mengambil gambar dengan kamera anda. Karena, momen berharga di tempat wisata bersama teman, sahabat atau keluarga adalah hal yang akan menjadi cerita indah di kemudian hari, yang bisa jadi, kelak menginspirasi orang yang melihat foto tersebut.

Demikian tips ini selamat berlibur, jangan lupa berdoa sebelum berangkat.
Share on Google Plus

About goa pindul

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar