Tips Wisata Hemat dan Murah Travel Jogja

Tips Wisata Hemat dan Murah Travel Jogja, Tips Wisata,Tips Wisata ke Jogja, Wisata Jogja Murah, Goa Pindul, Wisata Goa Pindul, Goa Pindul Jogja, Goa Pindul Gunungkidul, Informasi Goa Pindul, Tiket Goa Pindul, Goa Pindul Murah, Cave Tubing Goa Pindul,Goa Pindul - Yang mau travel hemat ke Jogja seperti ke Goa Pindul, kami akan berikan tips untuk Anda. Travel Jogja masih banyak peminat. Jelas saja, hal ini karena kota Jogja adalah salah satu destinasi wisata populer di tanah air. Saking populernya kota Jogja sebagai tujuan wisata, menjadi salah satu faktor tingginya harga barang yang ditawarkan khususnya di lokasi wisata. Contohnya harga barang-barang di area Malioboro. Meski sudah termasuk harga murah sebenarnya pedagang di Malioboro terbiasa menawarkan harga 3 kali lipat dari harga asli. Maka sebelum membeli sebaiknya Anda ingat untuk menawar terlebih dahulu. Bila Anda bisa menawar dengan bahasa jawa itu bisa menjadi nilai tambah yang seringkali sukses membuat sang penjual menurunkan harga lebih jauh lagi. Jika ingin berwisata murah ke Jogja tidak perlu bingung. Berikut ada beberapa tips wisata murah ke Jogja yang bisa Anda coba:

    Tips Naik Kereta

Jika Anda berangkat travel Jogja dari Jakarta, ada beberapa kereta kelas ekonomi harga murah yang bisa dipilih. Anda bisa memilih kereta Progo untuk sampai di stasiun Jogja. Harga tiket kereta ekonomi Progo sangat murah yaitu 35.000 rupiah saja. Jika Anda berangkat dari Bandung bisa juga menggunakan kereta Karuhipan yang lebih murah. Harga tiket hanya 24.000 rupiah saja. Sangat hemat bukan.

    Tips Memilih Transportasi Alternatif

Di kota Jogja ada sejumlah alat transportasi alternatif yang dapat dipilih. Ada banyak bus kota dengan tarif terjangkau. Ada juga bus transjogja dengan harga tiket super irit. Rute bus transjogja pun melewati sejumlah obyek wisata di Jogja. Bila ingin lebih leluasa ada rental sepeda motor dengan harga sewa 50.000 rupiah, sangat terjangkau. Travel Jogja dengan berjalan kaki juga menyenangkan dan nyaman karena jalanan kota Jogja ditata agar nyaman bagi semua pejalan kaki.

    Tips Menginap

Di pinggiran kota Jogja banyak tempat penginapan dengan biaya kamar murah. Beberapa penginapan menawarkan harga kamar mulai dari 70.000-95.000 rupiah per malam. Sejumlah penginapan tersebut pun bertempat di dekat lokasi wisata yang mudah dijangkau hanya dengan berjalan kaki saja.

    Tips Berburu Kuliner

Travel Jogja belum lengkap tanpa berburu kuliner nikmat yang menjadi menu khas. Sebenarnya Anda tidak perlu bingung-bingung mengenai urusan perut yang satu ini karena ada banyak tempat kuliner nikmat di Jogja. Dengan modal 100.000 rupiah saja Anda sudah bisa makan nikmat dan kenyang. Ada sajian gudeng basah khas Jogja seharga 7000 rupiah per porsi cocok untuk sarapan.Saat makan siang ada penjual nasi sayur lengkap dengan harga 7000-10.000 per porsi. Adapun makanan murah meriah akan makin banyak tersedia saat menjelang malam.

Cukup menarik bukan. Anda dapat mencoba beberapa tips di atas untuk wisata hemat ke kota Jogja. Jadi tunggu apa lagi. Segera siapkan rencana berlibur Anda ke Jogja? Semoga liburan Anda menyenangkan.
Share on Google Plus

About goa pindul

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar