Air Terjun Tlogomuncar Jogja

Air Terjun Tlogomanncur Jogja

Goa Pindul - Air Terjun Tlogo Muncar Jogja banyak yang menyebutnya sebagai Air Terjun Kaliurang. Terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lebih tepatnya berjarak 28 km dari kota Yogyakarta. Air terjun ini cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Hal itu karena aksesnya masih berada pada obyek wisata Kaliurang. Untuk mencapai wisata ini, wisatawan perlu menempuh perjalanan ke Jalan Kaliurang sampai menemukan pintu gerbang Wisata Kaliurang. Sesampainya di sana ada penarikan tiket seharga Rp. 3000 tiap satu orang.

Selanjutnya perjalanan akan terhenti di tempat parkir yang aman dan nyaman. Dari sini wisatawan akan menempuh perjalanan setapak sejauh 500 m. Menapaki jalan terbuat dari batu yang bersusun rapi menuju lokasi air terjun Tlogo Muncar.

Keindahan
Rasa lelah para wisatawan dalam perjalanan menuju obyek wisata akan sirna begitu melihat keindahan Air Terjun Tlogo Muncar Jogja. Air terjun ini mengalirkan setinggi 30-45 m dengan ketinggian 878 m di atas permukaan laut (dpl). Di sebelah kanan dan kirinya Para wisatawan dapat bermain-main di bawah air terjun, menikmati guyuran air yang terasa sejuk dan segar di tubuh. Airnya bersuhu 20-25 celcius dengan sumber mata air di lereng bukit Plawangan. Yang disayangkan pada saat musim kemarau air terjun seringkali mengering karena debit air hanya sedikit.

Selain menikmati keindahan air terjun, para wisatawan juga dapat menikmati beberapa fasilitas yang disuguhkan di kawasan Kaliurang, seperti: taman rekreasi anak, kolam Tlogo Putri, camping ground dan hutan wisata. Jika ingin menginap sambil menikmati suasana malam yang eksotis, tersedia banyak penginapan dengan berbagai harga yang siap disewakan.
sumber : jogjaland.net
Share on Google Plus

About goa pindul

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar