Tips Belanja Murah di Pasar Beringharjo Jogja

Tips Belanja Murah di Pasar Beringharjo Jogja, Tips Wisata,Tips Wisata ke Jogja, Wisata Jogja Murah, Goa Pindul, Wisata Goa Pindul, Goa Pindul Jogja, Goa Pindul Gunungkidul, Informasi Goa Pindul, Tiket Goa Pindul, Goa Pindul Murah, Cave Tubing Goa Pindul,
Tips Belanja Murah di Pasar Beringharjo Jogja
Goa Pindul - Kini siapa yang mau menolak tips belanja murah? Laki-laki, perempuan, tua, muda banyak yang menyukainya. Berbicara soal belanja murah, pasti banyak yang sepakat jika hal ini juga identik denga Jogja. Selain terkenal dengan keramahtamahan penduduknya, kota gudeg ini memnag dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dan belanja yang murah meriah. Ingin tahu berbagai tips belanja murah di Pasar Beringharjo, pasar paling terkemuka seantero kota seni ini? Simak informasi selengkapnya sesaat lagi!

Berbelanja di pasar yang satu ini lebih murah jikalau sore hampir tiba. Jika Anda datang sekitar pukul 14.30 sore, maka ada saja pedagang yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan kala pasar baru saja buka. Hal ini tidak lain karena jam operasional pasar sudah hampir ditutup. Untuk memenuhi target penjualan harian, umumnya pedagang akan memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pagi hari.

Tips unik lainnya adalah mencoba berbahasa Jawa medok. Biasanya dengan warga lokal harga awal yang ditawarkan lebih murah jika dibandingkan calon pembeli yang menawar dengan bahasa Nasional ataupun bahasa daerah lainnya. Begitupun kalau Anda ingin berbelanja di pasar yang berada di kota lain. Pasar Tanah Abang yang berada di ibukota misalnya. Maka tawarlah dengan bahasa Betawi. Menarik bukan?

Tips menarik lainnya tidak lain adalah membeli lebih dari satu pieces. Harga satu kodi barang memang biasanya diberi diskon khusus. Jika Anda ingin membeli barang sejumlah dua pieces saja di Pasar Beringharjo maka tawarlah harga dengan menyebutkan “Segandok piro?”. Segandok berarti dua buah. Kata ini sudah lazim digunakan bagi mereka yang sering berbelanja di Pasar yang beralamatkan di Jalan Ahmad Yani No. 16 ini. Kata tersebut juga merupakan kode khusus yang hanya diketahui bagi penjual atau pembeli yang sering bertransaksi di sini. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

Satu hal lagi yang biasanya mempan untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah adalah memberi tahu penjual bahwa barang yang dibeli akan dijual lagi. Jika Anda membeli dalam jumlah tertentu, maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga barang yang jauh lebih murah dibandingkan harga eceran. Kalau datang lagi ke Jogja dan ingin belanja murah, sudah tahu tempat mana yang harus dituju bukan?
Share on Google Plus

About goa pindul

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar